blesscar.co.id –

CHICAGO – Legenda basket NBA Michael Jordan punya beberapa mobil yang kerap menjadi andalan dalam kesehariannya selama menjadi pemain. Berikut 5 mobil dari beberapa koleksi Jordan yang muncul di film dokumenternya berjudul Last Dance.

Jordan memang fenomenal. Hingga saat ini, boleh dibilang dia merupakan legenda hidup NBA dengan prestasi paling moncer dibanding bintang lainnya. 6 cicin juara (1991-1992, 1996-1998) menjadi salah satu koleksinya dengan catatan poin selama karier 32.292, 6.672 rebound dan 5.633 assists.

Ia pun dicatat sebagai allit terkaya di muka bumi Rp 22.5 triliun. Hingga saat ini, sepatu khas Nike Air Jordan masih diproduksi dan menjadi koleksi jutaan penggemarnya di seluruh duni.

Lalu untuk urusan mobil, kira-kira apa yang menjadi pilihan Jordan. Berikut 5 mobil biasa digunakan Jordan, terekam dalam film dokumenter tentangnya berjudul Last Dance yang fokus menceritakan musim 1997-98 bersama Chicago Bulls telah dirilis 19 April 2020 dan bisa disaksikan di ESPN atau Netflix.

Chevrolet Corvette C4


Chevrolet Corvette C4 dan Jordan memang punya cerita tersendiri. Keduanya sama-sama muncul memulai kariernya di tahun 1984. Dan ketika memulai kariernya sebagai rookie, keduanya resmi menjalin kerjasama, Jordan resmi diendorse Chevrolet.

Kebersamaan Jordan dan Corvette C4 didokumentasikan dengan ikonik. Salah satunya saat keduanya mejeng berlatar Chicago Skyline dengan plat nomer mobil berwarna abu-abu bertenaga 350 hp bertransmisi manual 4 kecepatan tersebut “Jump 23”. 

Kemudian seperti terlihat di Last Dance, Jordan yang mengendarai Corvette C4 berwarna merah tampak sedang melayani untuk memberikan tantangan kepada penggemar ciliknya. Dan memang hingga kini Jordan sangat dicintai oleh masyarakat Chicago, ia juga mudah dikenali karena mobilnya yang mencolok plus terkadang kerap menggunakan atribut klubnya Bulls dengan hero color merah.

Selain itu, Jordan kemudian tercatat membintangi sejumlah iklan Chevrolet. Mulai dari Blazer hingga S-10 pickup.

Chevrolet Corvette C5


Jordan tampak mengendarai dengan santai sebuah C5 coupe menyusuri kota Chicago. Dan pada film dokumenternya, Ia tampak mengendarainya kemudian parkir di Berto Center, salah satu fasilitas latihan Bulls.

Ferrari 550 Maranello


Tak melulu American Muscle, Jordan juga tentu tertarik dengan simbol supercar dunia Ferrari. Salah satu koleksinya adalah Ferrari 550 Maranello berwarna merah.

550 Maranello sendiri punya mesin yang legendaris. Dengan konfigurasi V12, sumber tenaga ini memiliki tenaga 479 hp pada 7.000 rpm dan torsi 570 Nm di putaran 5.000 rpm.

Menariknya menurut Tinker Hatfield, mobil ini menjadi inspirasi terciptanya sepatu Jordan 14. Mulai dari air intake juga badge logo jumpman seperti Ferrari.

Porsche 930 Slantnose


Jordan diketahui mengendarai Porsche 930 (Slantnose) setelah Bulls menang di final wilayah 1991 melawan Detroit Pistons. Mobilnya sendiri memiliki plat nomor yang sangat khas, MJ JJ. Rumornyanya JJ merupakan insial dari sang ayah James Jordan.

Tak hanya itu, menurut Tinker Hatfield, mobil ini juga menjadi inspirasi sepatu Jordan VI. Ciri khas sayap pendek pada Slatnose menginspirasi bagian heel tab sepatu tersebut.

Land Rover Range Rover HSE 4.6


Jordan tampak mengedarai Land Rover Range Rover HSE 4.6 dari rumahnya di Highland Park 23 ke markas Bulls, United Arena. Yang menarik Jordan tampak rileks dan sempet menikmati sebatang rokok.

Ahmad Rashad, reporter legendaris yang mewawancarai Jordan saat itu menyebutkan bahwa Range Rover HSE 4.6 milik sang superstar punya paduan warna merah dan hitam. Dilengkapi dengan mesin V8 4,6 liter, mobil ini punya plat nomer bertuliskan “Two Trey”. [Ari]

Mobil123