blesscar.co.id –

JAKARTA – Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan Toyota Kijang Innova ternyata menjadi model yang paling banyak dicari masyarakat.

Meski penjualan kendaraan diklaim Gaikindo mengalami penurunan, jumlah pencarian kendaraan di Mobil123 tetap cukup tinggi. Ini bisa terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir setiap harinya ke situs Mobil123.

“Bila dilihat, ada lebih 200.000 pengunjung aktif setiap hari dimana 24% diantaranya adalah pengunjung baru dan 76% lainnya adalah pengunjung yang kembali lagi ke halaman kami,” terang Regia Glaumoria, Country Manager Mobil123.

Berdasarkan data dari Mobil123, Toyota Kijang Innova menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Kemudian selanjutnya disusul oleh Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V dan Toyota Avanza.

Lantas apa saja keunggulan dari mobil-mobil tersebut?

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova generasi terbaru meluncur pada tahun 2016 dan desainnya berubah total menjadi lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Interior all-new Toyota Kijang Innova juga telah berubah total. Dashboardnya kini dilengkapi dengan desain elegan dan berkesan mewah. Beberapa ornament kayu juga disematkan guna memperkuan nuansa premium pada mobil ini.

Sementara itu mesinnya tersedia dalam 2 pilihan mesin baru: GD Engine (diesel) dan Dual VVT-I (bensin). Kedua mesin diyakini mampu memberikan efisiensi bakan bakar tertinggi dengan perfoma yang maksimal.

Honda Brio

All-new Honda Brio debut perama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta lapangnya ruang kabin dan bagasi.

Dimensi Honda Brio juga sudah ditingkatkan sehingga kabin menjadi lebih lapang dan bagasi lebih luas. Meningkatnya dimensi kendaraan membuat bobotnya meningkat sekitar 20 kg dari generasi sebelumnya.

Honda Jazz

Honda Jazz RS tampil lebih segar dengan mengandalkan desain grille, front bumper LED Headlamp dan DRL pada bagian depan. Sementara di samping hatchback ini menggunakan spion berkelir hitam dan penggunaan lingkar roda berukuran 16”.

Kesan sporty juga semakin kental di dalam kabin yang telah menggunakan AC digital, floating LCD monitor dengan fitur audio mirroring, telephone, dan audio bluetooth. Lebih menarik adalah benang jahitan pada jok dan shift knob menggunakan warna orange. Semua fitur ini hanya bisa ditemukan pada tipe RS.

Pada sektor mesin, new Honda Jazz tetap mengandalkan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder. New Honda Jazz mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm.

Honda CR-V

Honda CR-V tampil stylish dan sporty berkat paduan antara desain grille dan lampu depan full LED yang seolah adalah satu kesatuan tarikan garis. Hadirnya LED Light Bar plus Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher membuatnya semakin menarik.

All New Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue dan Dark Olive Metallic.

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat ini hadir pada Januari 2019 dan mengalami beberapa ubahan tampilan dari sisi desain. Lampu depan Avanza menerapkan desain split level seperti Toyota Voxy dan  telah menggunaka LED untuk semua varian. Grille juga berbeda, apalagi bagi Veloz yang menggunakan grille depan trapesium. Bemper baru lebih lebar menjadikan penampakan Avanza terlihat lebih tajam.

Untuk interior, ubahannya ada pada warna kabin, center cluster, sistem audio, serta AC Control  Panel. Head Unit pada sebagian besar varian Avanza facelift serta seluruh varian Veloz terbaru sudah menggunakan teknologi layar sentuh plus Steering Switch Control. [Adi/Ari]

Mobil123