blesscar.co.id –

CIREBON – Empat jalan utama di Cirebon ditutup saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat dilakukan.

Keempat jalan tersebut terpaksa ditutup karena dinilai sering terjadi pelanggaran padahal PSBB diharapkan dapat mengurangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Meski demikian, penutupan jalan hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu sehingga masyarakat masih bisa memanfaatkannya.

“Ada empat ruas jalan yang dilakukan penyekatan pada sore hari selama PSBB Jabar. Keempat jalan tersebut adalah Jalan Tuparev, Jalan Fatahillah arah Sumber ke Weru, Jalan R Dewi Sartika dan jalan arah Setu Patok Mundu,” terang Nanan Abdul Manan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon.

Nanan mengatakan penutupan jalan protokol tersebut dilakukan Tim Gugus Tugas, karena di daerah tersebut masyarakat kurang mematuhi aturan social distancing. Menurut dia, untuk penyekatan atau penutupan jalan dilakukan pada waktu-waktu tertentu, di mana dari keempat jalan tersebut tidak sama satu dengan lainnya.

Seperti Jalan Tuparev ditutup mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB, kemudian Jalan Fatahillah arah Sumber ke Weru dilakukan pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

“Sementara Jalan R Dewi Sartika dilakukan penutupan mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan untuk jalan arah Setu Patok Mundu mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Penyekatan jalan tersebut akan dilakukan mulai dari tanggal 9 Mei 2020 hingga berakhirnya penerapan PSBB Jawa Barat. [Adi/Ari]

Mobil123